Badan Kepegawaian Daerah

Email Cetak

KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) KABUPATEN PROBOLINGGO
Jl. Raya Dringu No. 81 Probolinggo
Telp. 0335 - 429 300, 428 300

STRUKTUR ORGANISASI
Kepala Badan Kepegawaian Daerah : Sigit Sumarsono, SH., M.Si.
Sekretaris : Dra. Rr. Ratna Puntowati, M.Si
Kasubbag. Umum dan Kepegawaian : Endang Rustiningsih, SE.
Kasubbag. Keuangan : Erli Moelyo Oetami, S.Sos.
Kasubbag. Perencanaan : Sri Agus Indariyati, SH.
Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat   : Drs. Sugeng Agus Purnomo, M.Si.
Kasubbid. Pengembangan : Dra. Titik Indayati, MM
Kasubbid. Diklat : Mohtar Effendy, S.Sos.
Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian : Gundo Djoko Prijono, S.Sos.
Kasubbid. Pembinaan Kepegawaian : Dian Rachmawati, SE.
Kasubbid. Data dan Informasi Kepegawaian : Handik Hariyanto, S.Kom, M.Si.
Kepala Bidang Mutasi Struktural    : Baidowi, SH. M. Hum
Kasubbid. Jabatan dan Kepangkatan PNS Struktural : Nursalam, S.Sos.
Kasubbid. Kesejahteraan dan Pensiun PNS Struktural : Ismariyanto, S.Sos.
Kepala Bidang Mutasi Fungsional : Yenny Jatmiko, SH. M.Hum.
Kasubbid. Jabatan dan Kepangkatan PNS Fungsional : Irianto Sutjahjo, S.Sos., M.Si.
Kasubbid. Kesejahteraan dan Pensiun PNS Fungsional : I Wayan Riasa Yana, S.Sos.

PROGRAM RPJMD
Visi
Terwujudnya Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berwawasan lingkungan, dan berakhlak mulia.

Misi
Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia melalui peningkatan kualitas pelaksanaan otonomi daerah dalam penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan bersih. (Rumusan ini merupakan misi yang nomor 2 dari 2 misi).

Tujuan
Meningkatkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan bersih.  (Rumusan ini merupakan tujuan yang nomor 5 dari 5 tujuan).

Sasaran
Peningkatan kualitas pelayanan publik dan pelaksanaan otonomi daerah. (Rumusan ini merupakan sasaran yang nomor 7 dari 7 sasaran).

Program RPJMD
Peningkatan kinerja dan pengembangan SDM aparatur. (Rumusan ini merupakan program yang nomor 32 dari 32 program).

Program Satker (SKPD)
(a). Program pembinaan dan pengembangan aparatur, (b). Program kinerja aparatur pemerintah kabupaten, (c). Program peningkatan jumlah aparatur, (d). Program fasilitasi pindah/purna tugas PNS, (e). Program pendidikan kedinasan, (f). Program pelayanan administrasi perkantoran.

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
Badan Kepegawaian Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan manajemen Pegawai Negeri Sipil Daerah.
Untuk melaksanakan tugas, Badan Kepegawaian Daerah mempunyai fungsi : (a). penyiapan penyusunan peraturan perundang-undangan daerah dibidang kepegawaian sesuai dengan norma, standar dan prosedur yang ditetapkan pemerintah daerah, (b). perencanaan dan pengembangan karier kepegawaian daerah, (c). penyiapan kebijakan teknis pengembangan karier pegawai daerah, (d). penyiapan dan pelaksanaan pengangkatan, kenaikan pangkat, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan norma, standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan, (e). pelayanan administrasi kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural maupun fungsional sesuai dengan norma, standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan, (f). penyiapan dan penetapan pensiun Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan norma, standar, dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan, (g). penyiapan penetapan gaji, tunjangan dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan norma, standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang- undangan, (h). penyelenggaraan administrasi pegawai negeri sipil daerah, (i). pengelolaan sistem informasi kepegawaian daerah, (j). persiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan dan latihan, (k). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Susunan Organisasi
1. Susunan Organisasi Badan Kepegawaian Daerah terdiri dari : (a). Kepala, (b). Sekretariat, (c). Bidang Mutasi Struktural, (d). Bidang Mutasi Fungsional, (e). Bidang Pengembangan dan Diklat, (f). Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian, (g). Kelompok Jabatan Fungsional.
2. Sekretariat dan Bidang, masing-masing dipimpin oleh seorang Sekretaris dan Kepala Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Badan.

Sekretariat
1. Sekretariat mempunyai tugas memberikan pelayanan teknis administratif kepada seluruh satuan Organisasi dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah.
2. Untuk melaksanakan tugas, Sekretariat mempunyai fungsi : (a). pelaksanaan tata usaha kantor, perlengkapan, urusan dalam dan administrasi dilingkungan badan, (b). pengelolaan administratif kepegawaian, (c). pengelolaan penatausahaan keuangan, (d). pengkoordinasian dan penyusunan program kegiatan, (e). pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan, (f). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretariat membawahi :
(a). Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, (b). Sub Bagian Keuangan, (c). Sub Bagian Perencanaan.
Masing-masing Sub Bagian dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Sekretaris.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bagian:
Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai tugas :

(a). melakukan pencatatan serta pengarsipan surat masuk dan surat keluar, (b). mengurus administrasi perjalanan dinas dan tugas-tugas keprotokolan, (c). melaksanakan urusan rumah tangga, keamanan kantor dan penyelenggaraan rapat dinas, (d). melaksanakan administrasi kepegawaian, (e). melaksanakan analisa kebutuhan sarana dan prasarana serta pengadministrasian barang, (f). melaksanakan pengelolaan inventaris kantor, (g). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas :
(a). menghimpun dan mengolah bahan dalam rangka penyusunan anggaran, (b). melaksanakan penatausahaan keuangan, (c). melaksanakan pembayaran gaji dan pembayaran keuangan lainnya, (d). menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan  pengelolaan    keuangan, (e). melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Perencanaan, mempunyai tugas :
(a). menghimpun dan mengolah bahan-bahan untuk menyusun program kerja badan, (b). melakukan koordinasi dalam rangka menyusun rencana dan kegiatan kerja badan, (c). melaksanakan analisis, evaluasi serta pengendalian terhadap pelaksanaan program dan kegiatan badan serta menyusun laporan hasil pelaksanaannya, (d). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Mutasi Struktural
1. Bidang Mutasi Struktural mempunyai tugas mempersiapkan dan melaksanakan pengelolaan kegiatan kepegawaian dibidang pengangkatan, penempatan, pemindahan, kepangkatan, kenaikan gaji berkala, pemberhentian dan pensiun serta kesejahteraan pegawai bagi pegawai negeri sipil struktural.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Mutasi Struktural  mempunyai fungsi : (a). pengumpulan bahan dan pelaksanaan pengelolaan administrasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dan Pegawai Negeri Sipil Daerah struktural, (b). pelaksanaan pengelolaan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan perpindahan pegawai struktural, (c). pengumpulan data dalam rangka pengangkatan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural, (d). pengumpulan bahan dan pengelolaan administrasi pemberhentian dan pensiun pegawai, (e). pengumpulan bahan dan pengelolaan administrasi kesejahteraan pegawai, (f). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Mutasi Struktural, membawahi :
(a). Sub Bidang Jabatan dan Kepangkatan PNS Struktural, (b). Sub Bidang Kesejahteraan dan Pensiun PNS Struktural.
Masing-masing Sub Bidang dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Mutasi Struktural.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Jabatan dan Kepangkatan PNS Struktural, mempunyai tugas :

(a). memproses pemberkasan dan penyelesaian administrasi kepegawaian mengenai pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dan Pegawai Negeri Sipil Daerah struktural, (b). memproses pengusulan Kartu Pegawai (KARPEG) Pegawai Negeri Sipil Daerah struktural, (c). memproses dan menyelesaikan administrasi kepegawaian mengenai Kenaikan Pangkat Reguler, Pilihan dan Anumerta serta Kenaikan Gaji Berkala, (d). memproses serta menyelesaikan administrasi usulan perpindahan pegawai struktural antar unit kerja dilingkungan Pemerintah Daerah, antar Kabupaten/Kota, antar Propinsi dan sebaliknya, (e). mengumpulkan bahan untuk proses pengangkatan, perpindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural, (f). memproses penerbitan Surat Keputusan pengangkatan, pemindahan serta pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural, (g). mempersiapkan pelaksanaan  pelantikan dan sumpah jabatan, (h). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Mutasi Struktural sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Kesejahteraan dan Pemberhentian PNS Struktural, mempunyai tugas :
(a). mengumpulkan bahan dan menyelesaikan administrasi kepegawaian mengenai keputusan kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pensiun Pegawai Negeri Sipil Daerah struktural, (b). mempersiapkan pemberian piagam penghargaan bagi pegawai struktural yang purna tugas, (c). mengumpulkan bahan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pegawai struktural, (d). memproses dan menyelesaikan permohonan Kartu Askes, Taspen, bantuan uang duka dan bantuan uang pensiun, (e). mempersiapkan pelaksanan General Check Up (GCU), (f). menginventarisir dan mengusulkan Pegawai Negeri Sipil yang akan memerima penghargaan Tanda Jasa Satya Lancana Karya Satya 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun dan 30 (tiga puluh) tahun, (g). meneliti dan mengajukan berkas permohonan BAPERTARUM, (h). mempersiapkan pemberian bantuan pendidikan bagi putra/putri pegawai yang berprestasi, (i). memproses dan menyelesaikan penerbitan Surat Keputusan bagi tenaga musiman, (j). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Mutasi Struktural sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Mutasi Fungsional
1. Bidang Mutasi Fungsional mempunyai tugas mempersiapkan dan melaksanakan pengelolaan kegiatan kepegawaian dibidang pengangkatan, penempatan, pemindahan, kepangkatan, kenaikan gaji berkala, pemberhentian dan pensiun serta kesejahteraan pegawai bagi Pegawai Negeri Sipil fungsional.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Mutasi Fungsional mempunyai fungsi : (a). pengumpulan bahan dan penyelesaian administrasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dan Pegawai Negeri Sipil Daerah fungsional, (b). pelaksanaan pengelolaan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan perpindahan pegawai fungsional, (c). pengumpulan data dalam rangka pengangkatan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional, (d). pengumpulan bahan dan pengelolaan administrasi pemberhentian dan pensiun pegawai fungsional, (e). pengumpulan bahan dan pengelolaan administrasi kesejahteraan pegawai fungsional, (f). pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Mutasi Fungsional, membawahi :
(a). Sub Bidang Jabatan dan Kepangkatan PNS Fungsional, (b). Sub Bidang Kesejahteraan dan Pensiun PNS Fungsional.
Masing-masing Sub Bidang dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Mutasi Fungsional.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Jabatan dan dan Kepangkatan PNS Fungsional, mempunyai tugas :

(a). memproses pemberkasan dan penyelesaian administrasi kepegawaian mengenai pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dan Pegawai Negeri Sipil Daerah fungsional, (b). mengumpulkan bahan pengusulan Kartu Pegawai (KARPEG) Pegawai Negeri Sipil Daerah fungsional, (c). memproses dan menyelesaikan administrasi keputusan Kenaikan Pangkat, Reguler, Pilihan dan Anumerta serta Kenaikan Gaji Berkala Pegawai Negeri Sipil Fungsional, (d). memproses dan menyelesaikan administrasi perpindahan pegawai fungsional antar unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah, antar Kabupaten/Kota, antar Propinsi dan sebaliknya, (e). mengumpulkan bahan untuk proses pengangkatan, perpindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional, (f). memproses penerbitan surat keputusan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional, (g). mempersiapkan pelaksanaan  pelantikan dan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil fungsional, (h). melaksanakan penelitian dan penetapan angka kredit, (i). melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Mutasi Fungsional sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Kesejahteraan dan Pensiun PNS Fungsional, mempunyasi tugas :
(a). mengumpulkan bahan dan menyelesaikan administrasi keputusan kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pensiun Pegawai Negeri Sipil Daerah fungsional, (b). mempersiapkan pemberian piagam penghargaan bagi pegawai fungsional yang purna tugas, (c). mengumpulkan bahan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pegawai fungsional, (d). memproses permohonan Kartu Askes, Taspen, bantuan uang duka dan bantuan uang pensiun, (e). memproses dan mengusulkan pemberian penghargaan Tanda Jasa Satya Lancana Karya Satya 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun dan 30 tahun, (f). meneliti dan mengusulkan berkas permohonan BAPERTARUM, (g). mempersiapkan pemberian bantuan pendidikan bagi putra/putri pegawai yang berprestasi, (h). mengumpulkan data dan memproses penerbitan Surat Keputusan bagi tenaga musiman, (i). melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Mutasi Fungsional sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pengembangan dan Diklat
1. Bidang Pengembangan dan Diklat mempunyai tugas menyusun dan menetapkan kebutuhan serta melaksanakan penerimaan CPNS dan meningkatkan kualitas dan profesionalisme SDM Aparatur.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Pengembangan dan Diklat mempunyai fungsi : (a). penganalisaan serta penyusunan rencana program dan kegiatan, (b). penyusunan perumusan kebijakan pengisian formasi dan pengadaan serta pengembangan PNS, (c). penetapan pengembangan dan peningkatan profesionalisme aparatur, (d). perencanaan dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi PNS, (e). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pengembangan dan Diklat, membawahi :
(a). Sub Bidang Pengembangan, (b). Sub Bidang Diklat.
Masing-masing Seksi dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Pengembangan, mempunyai tugas :

(a). memproses PNS yang akan mengikuti tugas belajar dan ijin belajar , (b). Menganalisa dan menilai kompetensi jabatan, (c). merencanakan pengembangan karier pegawai berdasarkan kualifikasi kompetensi jabatan, (d). melaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah bagi PNS, (e). merencanakan dan merealisasikan pemberian bantuan pendidikan formal bagi PNS, (f). melaksanakan psycho test dan fit and proper test untuk menduduki jabatan, (g). melaksanakan seleksi penerimaan calon praja IPDN, (h). menganalisa dan menyusun rencana kebutuhan dan formasi serta pelaksanaan pengadaan dan penerimaan CPNS, (i). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Diklat, mempunyai tugas :
(a). menyusun analisa kebutuhan pendidikan dan pelatihan bagi PNS, (b). merencanakan dan melaksanakan Latihan Pra Jabatan bagi CPNS, (c). merencanakan dan melaksanakan peningkatan kualitas SDM Aparatur, (d). menganalisa, menyeleksi dan menetapkan calon peserta pendidikan dan pelatihan, (e). melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi PNS, (f). melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka rencana pelaksanaan diklat, (g). melaksanakan pembekalan bagi PNS dalam rangka persiapan menghadapi purna tugas, (h). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian
1. Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian mempunyai tugas menyiapkan bahan koordinasi pembinaan dan petunjuk dibidang kepegawaian, dokumentasi kepegawaian, data elektronik dan penyajian informasi kepegawaian.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Pembinaan dan Informasi Pegawai mempunyai fungsi  : (a). pengumpulan peraturan dan penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan peraturan perundang-undangan dibidang kepegawaian, (b). pelaksanaan pembinaan disiplin, (c). pengelolaan administrasi permohonan perkawinan dan atau perceraian pegawai, (d). pembinaan dokumentasi dan penyajian informasi kepegawaian, (e). pengumpulan bahan dan pengolahan data dokumentasi kepegawaian, (f). pelaksanaan, pengembangan dan pembangunan sistem informasi manajemen kepegawaian, (g). penyiapan pelaporan data kepegawaian, (h). pengolahan dan pemeliharaan data pegawai secara manual dan elektronik, (i). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan  fungsinya.

Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian, membawahi :
(a). Sub Bidang Pembinaan Kepegawaian, (b). Sub Bidang Data dan Informasi Kepegawaian.
Masing-masing Sub Bidang dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Pembinaan Kepegawaian, mempunyai tugas :

(a). merencanakan dan melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan dibidang kepegawaian, (b). menyusun petunjuk teknis pelaksanaan peraturan perundang-undangan dibidang pembinaan pegawai, (c). mempersiapkan dan melaksanakan pembinaan disiplin pegawai, (d). mengumpukan bahan penyelesaian kasus pelanggaran disiplin pegawai serta penindakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (e). mengelola Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerja (DP3) dan Cuti  Pegawai, (f). mengumpukan bahan kelengkapan administrasi dan pengusulan ijin bepergian keluar negeri bagi PNS, (g). mengumpulkan bahan dan melakukan persiapan penyelesaian permohonan ijin perkawinan dan atau perceraian pegawai serta permohonan usulan Kartu Istri dan Kartu Suami, (h). melaksanakan persiapan penyelesaian administrasi Laporan Pajak-pajak Pribadi Pegawai, (i). mengkaji serta melaporkan secara berkala presensi pegawai, (j). melaksanakan tugas lain  yang diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Data dan Informasi Kepegawaian, mempunyai tugas :
(a). mengumpulkan bahan, inventarisasi dan memelihara tata naskah pegawai perorangan, (b). menyediakan buku-buku tata usaha kepegawaian, (c). mempersiapkan dan melaksanakan pembinaan pengelolaan data pegawai, (d). menyajikan informasi kepegawaian sesuai kebutuhan masyarakat, (e). mengumpulkan dan mengolah data serta memelihara data pegawai melalui Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), (f). melaksanakan pengelolaan data pegawai secara elektronik, (g). menyusun Daftar Urut Kepangkatan (DUK) dan penyiapan laporan perkembangan data kepegawaian, (h). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kelompok Jabatan Fungsional
1. Kelompok Jabatan Fungsional terdiri dari sejumlah tenaga dalam jenjang jabatan fungsional yang terbagi dalam berbagai kelompok sesuai bidang keahliannya.
2. Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas teknis Badan Kepegawaian Daerah sesuai bidang keahlian dan kebutuhan.
3. Kelompok Jabatan Fungsional dikoordinir oleh seorang tenaga fungsional senior dan dalam melaksanakan tugasnya bertanggungjawab kepada Kepala Badan.
4. Jumlah jabatan fungsional ditetapkan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja.
5. Jenis dan jenjang jabatan fungsional diatur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 
ANDA BERADA DI: Depan Badan Kepegawaian Daerah

Login Webmail

Email
Kata Sandi

Redaksi Website

Bagian Kominfo Setda Kab. Probolinggo

  • Jalan: Raya Dringu 901 Probolinggo
  • Tel: +62335 421291
  • Fax: +62335 421292
  • Email: redaksi@probolinggokab.go.id
  • Website: Kab. Probolinggo