Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB

Email Cetak

KANTOR BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN PROBOLINGGO
Jl. Raya Dringu No. 910 Probolinggo
Telp. 0335 - 421 722

STRUKTUR ORGANISASI
Kepala Badan : dr. Shodiq Tjahjono
Sekretaris : Drs. Hamzah
Kasubbag. Umum dan Kepegawaian : Kanti Rahayu, S.Pd.
Kasubbag. Keuangan : Dra. Rigustina
Kasubbag. Perencanaan : Imron Rosyadi, SP, MM.
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan : Amalia Etiq Primahayu, SH., M.Si.
Kasubbid. Peran Serta Perempuan : Sri Wahyurini, S.Sos.
Kasubbid. Kesetaraan Gender : Lilik Tri Haryuni, S.Sos.
Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat : Drs. Herman Hidayat, MM.
Kasubbid. Institusi dan Kemitraan : Dra. Nurhidayati
Kasubbid. AdvoKasi. dan Kie : Agus Widodo, S.Sos.
Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga : Drs. Imam Syafi'i, M.Si.
Kasubbid. Operasional Kb/Kr : dr. Dwi Indah L.
Kasubbid. Kesejahteraan Keluarga : Ir. Abu Asmara

PROGRAM RPJMD

Visi
Terwujudnya Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berwawasan lingkungan, dan berakhlak mulia.

Misi
Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia melalui peningkatan kualitas pelaksanaan otonomi daerah dalam penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan bersih. (Rumusan ini merupakan misi yang nomor 2 dari 2 misi).

Tujuan
Meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai sosial dan agama.  (Rumusan ini merupakan tujuan yang nomor 4 dari 5 tujuan).

Sasaran
(a). Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, sosial keagamaan dan kesehatan. (Rumusan ini merupakan sasaran yang nomor 5 dari 7 sasaran), (b). Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. (Rumusan ini merupakan sasaran yang nomor 6 dari 7 sasaran).

Program RPJMD
(a). Program keluarga sejahtera. (Rumusan ini merupakan program yang nomor 18 dari 32 program), (b). Program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan dan anak. (Rumusan ini merupakan program yang nomor 19 dari 32 program), (c). Program pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan sosial. (Rumusan ini merupakan program yang nomor 23 dari 32 program).

Program Satker (SKPD)
(a). Program keluarga berencana, (b). Program kesehatan reproduksi remaja, (c). Program pelayanan kontrasepsi, (d). Program ketahanan dan pemberdayaan keluarga, (e). Program keserasian kebijakan peningkatan kualitas anak dan perempuan, (f). Program penguatan kelembagaan pengarusutamaan gender dan anak, (g). Program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan dan anak, (h). Program perencanaan sosial dan budaya.
TUGAS POKOK DAN FUNGSI
Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana mempunyai tugas pokok membantu Bupati untuk melaksanakan koordinasi, perencanaan, pengendalian dan pelaksanaan dibidang pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana.

Untuk melaksanakan tugas, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana mempunyai fungsi ; (a). perumusan perencanaan, kebijaksanaan teknis, pelaksanaan dan pengendalian dibidang pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, (b). pemberian pembinaan dibidang pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana serta pelayanan umum, (c). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Susunan  Organisasi
1. Susunan Organisasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, terdiri dari : (a). Kepala, (b). Sekretariat, (c). Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga, (d). Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat, (e). Bidang Pemberdayaan Perempuan, (f). Kelompok Jabatan Fungsional.
2. Sekretariat dan Bidang, masing-masing dipimpin oleh seorang Sekretaris dan Kepala Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Badan.

Sekretariat
1. Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan urusan surat menyurat, kepegawaian, keuangan, rumah tangga, perlengkapan dan pemeliharaan, protokol, hubungan masyarakat, perencanaan dan penyusunan program serta laporan pertanggungjawaban kegiatan.
2. Untuk melaksanakan tugas, Sekretariat mempunyai fungsi : (a). penyusunan rencana kegiatan sekretariat bulanan, tribulanan dan tahunan, (b). penyusunan serta pelaksanaan pengelolaan kesekretariatan program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, (c). penyusunan perencanaan anggaran serta pengelolaan pengendalian keuangan, (d). pengelolaan perlengkapan dan perbekalan serta pelaksanaan rencana kebutuhan, (e). pengelolaan urusan administrasi kepegawaian dan kesejahteraan pegawai, (f). pelaksanaan penelitian khusus dan melakukan verifikasi data pegawai untuk pengusulan Kenaikan Pangkat  dan penghitungan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK), (g). pengelolaan urusan administrasi ketatausahaan dibidang rumah tangga, surat-menyurat dan kearsipan, (h). pelaksanaan identifikasi, analisa dan penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pekerjaannya, (i). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan.

Sekretariat, membawahi :
(a). Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, (b). Sub Bagian Keuangan, (c). Sub Bagian Perencanaan.
Masing-masing Sub Bagian dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Sekretaris.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bagian:
Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai tugas :

(a). melakukan pelayanan dan pengelolaan serta pembinaan pegawai, (b). menyiapkan bahan-bahan untuk perencanaan pendidikan, pelatihan dan pemberian penghargaan bagi pegawai, (c). menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan konsep pengelolaan dan pembinaan kepegawaian, perundang-undangan, organisasi dan  ketatalaksanaan, (d). melakukan upaya penyelesaian masalah masalah hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, (e). mengelola urusan administrasi kepegawaian, (f). melaksanakan pemantauan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan kantor, (g). menyiapkan pelayanan penerimaan tamu-tamu dinas, (h). menyiapkan pelayanan operasional, perbaikan dan pemeliharaan gedung, peralatan kantor dan kendaraan dinas, (i). menyiapkan bahan-bahan sarana perlengkapan dan fasilitas lainnya untuk upacara, pertemuan dan acara resmi, (j). melaksanakan administrasi perlengkapan serta perbekalan dan alat kontrasepsi dan non kontrasepsi, (k). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas :
(a). menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan rencana keuangan bulanan, tribulan dan tahunan, (b). menyiapkan bahan-bahan untuk menyusun analisa pelaksanaan anggaran, pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi, (c). menyiapkan bahan-bahan untuk usulan pengelolaan anggaran, (d). menyiapkan bahan-bahan untuk pelaksanaan alokasi anggaran program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, (e). menyiapkan bahan-bahan untuk usulan anggaran, (f). menyusun perhitungan anggaran dan laporan keuangan bulanan termasuk laporan pertanggungjawaban bendaharawan, (g). menyiapkan administrasi keuangan termasuk pembayaran gaji, (h). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Perencanaan, mempunyai tugas :
(a). membuat perencanaan program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana meliputi  tenaga, sarana dan keuangan, (b). menyusun perkiraan dan permintaan masyarakat terhadap pelaksanaan program, (c). membuat evaluasi pelaksanaan program secara umum, (d). menghimpun, mengklasifikasi serta melakukan telaah data basis perencanaan dan anggaran program, (e). menyusun perhitungan kebutuhan serta rencana pengadaan kontrasepsi, non kontrasepsi, peralatan dan perlengkapan kantor, (f). melakukan identifikasi, analisa dan menyelesaikan masalah-masalah dalam pelaksanaan tugas pekerjaannya, (g). mengumpulkan dan menyajikan hasil pendataan keluarga, (h). mensistematiskan, menyusun dokumentasi data dan peraturan perundang-undangan serta hasil pembangunan, (i). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga
1. Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga, mempunyai tugas : (a). menyusun rencana program dan kebijaksanaan operasional serta pengendalian pelaksanaan keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (b). menyusun rencana program operasional dan pengendalian pelaksanaan serta menyusun kegiatan dan anggaran kebijaksanaan operasional program keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (c). menyusun pedoman petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dalam kebijakan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (d). melakukan upaya-upaya tercapainya pengembangan pengelolaan dan pelaksanaan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (e). mengevaluasi hasil pelaksanaan program serta kegiatan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (f). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga mempunyai fungsi : (a). penyusunan rencana program dan kebijaksanaan operasional serta pengendalian pelaksanaan keluaga berencana dan kesejahteraan keluarga, (b). penyusunan rencana program operasional dan pengendalian pelaksanaan serta menyusun kegiatan dan anggaran kebijaksanaan operasioanal program keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (c). penyusunan pedoman petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis dalam kebijakan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (d). pelaksanaan upaya-upaya tercapainya pengembangan pengelolaan serta pelaksanaan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (e). pengevaluasian hasil pelaksanaan program serta kegiatan operasional keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga, (f). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga, membawahi :
(a). Sub Bidang Operasional KB/KR, (b). Sub Bidang Kesejahteraan Keluarga.
Masing-masing Sub Bidang dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Operasional KB/KR, mempunyai tugas :

(a). melakukan dan mengendalikan serta evaluasi pelaksananaan pengendalian program serta penanggulangan program KB/KR, (b). menyiapkan konsep program dan rencana kegiatan peningkatan penanggulangan masalah  KB/KR, (c). menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis peningkatan penanggulangan masalah KB/KR, (d). menyiapkan  konsep kebijaksanaan teknis dan strategi pelaksanaan kegiatan program KB/KR, (e). melakukan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan peningkatan program KB/KR, (f). menyiapkan upaya-upaya tercapainya pengembangan perumusan program kegiatan peningkatan KB/KR, (g). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Kesejahteraan Keluarga, mempunyai tugas :
(a). menyusun rencana kerja dan anggaran sub bidang kesejahteraan keluarga, (b). menyusun  petunjuk teknis pelaksanaan program kesejahteraan keluarga, (c). melakukan upaya-upaya keterpaduan dan sinkronisasi pelaksanaan program kesejahteraan keluarga, (d). melakukan upaya-upaya tercapainya pengembangan pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, (e). melakukan upaya peningkatan kualitas hidup perempuan menuju kesejahteraan keluarga, (f). melakukan identifikasi, analisa dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, (g). melakukan evaluasi pelaksanaan program kesejahteraan dan ketahanan keluarga, (h). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat
1. Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat, mempunyai tugas : (a). menyusun rencana kerja serta anggaran dibidang pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (b). melaksanakan serta mengendalikan program pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (c). menyusun petunjuk teknis pelaksanaan program pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (d). melakukan upaya-upaya terciptanya keterpaduan dan sinkronisasi pelaksanaan program institusi dan kemitraan serta advokasi dan KIE, (e). melakukan upaya-upaya tercapainya pengembangan pelaksanaan program institusi dan kemitraan serta program advokasi dan KIE, (f). melakukan hubungan kerja dengan instansi terkait dalam pelaksanaan bidang kerjanya, (g). melakukan identifikasi, analisa dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaannya, (h). melakukan evaluasi pelaksanaan program pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (i). melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat mempunyai fungsi : (a). penyusunan rencana kerja serta anggaran bidang pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (b). pelaksanaan dan mengendalikan program pemberdayaan dan kelembagaan  masyarakat, (c). penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan program pemberdayaan keluarga dan kelembagaan masyarakat, (d). pelaksanaan upaya-upaya terciptanya keterpaduan dan sinkronisasi pelaksanaan program institusi dan kemitraan serta advokasi dan KIE, (e). pelaksanaan upaya-upaya tercapainya pengembangan pelaksanaan program institusi dan kemitraan serta program advokasi dan KIE, (f). pelaksanaan hubungan kerja dengan instansi terkait dalam pelaksanaan bidang kerjanya, (g). pelaksanaan identifikasi, analisa dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaannya, (h). pelaksanaan evaluasi pelaksanaan program pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, (i). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat, membawahi :
(a). Sub Bidang Institusi dan Kemitraan, (b). Sub Bidang Advokasi dan KIE.
Masing-masing Sub Bidang, dipimpin oleh Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Institusi dan Kemitraan, mempunyai tugas :

(a). menyusun rencana kerja  serta  anggaran sub bidang institusi dan kemitraan, (b). menyiapkan bahan penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan program institusi dan kemitraan, (c). melakukan upaya-upaya terciptanya keterpaduan serta sinkronisasi pelaksanaan pengendalian program institusi dan kemitraan, (d). melakukan upaya-upaya tercapainya pelaksanaan serta pengendalian program instistusi dan kemitraan, (e). melakukan identifikasi serta analisa dan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan program institusi dan kemitraan, (f). melakukan hubungan kerja dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pekerjaannya, (g). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Advokasi dan KIE, mempuyai tugas ;

(a). menyusun rencana kerja dan anggaran sub bidang advokasi dan KIE, (b). menyiapkan bahan penyusunan petunjuk teknis pelaksanan program advokasi dan KIE, (c). melakukan upaya-upaya terciptanya keterpaduan serta sinkronisasi pelaksanaan program advokasi dan KIE, (d). melakukan upaya-upaya tercapainya pelaksanaan pengendalian program advokasi dan KIE, (e). melakukan hubungan kerja dengan instansi teknis terkait dalam pelaksanaan kerjanya, (f). melakukan identifikasi, analisa serta penyelesaian masalah yang berkaitan dengan program advokasi dan KIE, (g). menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program advokasi dan KIE, (h). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pemberdayaan Perempuan
1.  Bidang Pemberdayaan Perempuan, mempunyai tugas : (a). menyelenggarakan pemberdayaan perempuan pada semua aspek kehidupan masyarakat, (b). menyusun dan melaksanakan program pemberdayaan perempuan dalam rangka peningkatan peran serta perempuan, kesetaraan martabat, kedudukan dan keadilan, hak asasi dan kelembagaan yang mendukung kemajuan perempuan, (c). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Pemberdayaan Perempuan mempunyai fungsi : (a). penyelenggaraan pemberdayaan perempuan pada semua aspek kehidupan masyarakat, (b). penyusunan serta pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dalam rangka peningkatan peran serta perempuan, kesetaraan martabat, kedudukan dan keadilan, hak asasi dan kelembagaan yang mendukung kemajuan perempuan, (c). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan  sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pemberdayaan Perempuan, membawahi :

(a). Sub Bidang Peran Serta Perempuan, (b). Sub Bidang Kesetaraan Gender.
Masing-masing Sub Bidang, dipimpin oleh Kepala Sub Bidang yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bidang:
Sub Bidang Peran Serta Perempuan, mempunyai tugas :

(a). menyiapkan serta merencanakan bahan penyusunan program pemberdayaan perempuan dan organisasi perempuan serta aktivitas lanjutan pada semua aspek kehidupan masyarakat, (b). melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan tugas, (c). melaksanakan kegiatan dalam rangka upaya peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan, (d). menyebarluaskan informasi, promosi dan edukasi dalam upaya pengembangan peran serta perempuan, (e). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Kesetaraan Gender, mempunyai tugas :
(a). menyiapkan bahan penyusunan program pemberdayaan perempuan dalam rangka kesetaraan dan pengembangan gender, (b). melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan tugas, (c). melakukan upaya peningkatan Pengarusutamaan Gender (PUG), Pengarusutamaan Anak (PUA), penghapusan segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak, (d). melakukan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak, (e). melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kelompok Jabatan Fungsional
Kelompok Jabatan Fungsional, mempunyai tugas : (a). menyusun/menyiapkan rencana kerja operasional program KB (mingguan, bulanan dan tahunan), (b). memberikan advokasi dan KIE program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, (c). memberikan pembekalan informasi kepada elemen terkait, (d). melakukan persiapan dan memantau pelaksanaan pendataan keluarga, (e). mengadakan pembinaan kepada peserta KB dan kelompok binaan
1. Kelompok Jabatan Fungsional terdiri dari sejumlah tenaga dan jenjang jabatan fungsional yang terbagi dalam berbagai kelompok sesuai dengan bidang keahliannya.
2. Setiap kelompok dipimpin oleh seorang koordinator PKB/PLKB yang ditunjuk dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan.
3. Jumlah jabatan fungsional ditetapkan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja.
4. Jenis dan jenjang jabatan fungsional diatur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tata Kerja
1.  Kepala Badan dibina dan bertanggungjawab langsung kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.
2. Dalam melaksanakan tugas dibidang teknis administrasi Kepala Badan dibina dan dikoordinasikan oleh Sekretaris Daerah.
3. Dalam melaksanakan tugasnya Kepala Badan wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik dilingkungan dinas serta dengan instansi/lembaga lain yang terkait.
4. Setiap pimpinan pada unit organisasi dalam lingkungan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana melaksanakan koordinasi pengawasan melekat.
5. Setiap pimpinan pada unit  organisasi dalam lingkungan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana bertanggungjawab serta memberikan bimbingan, pedoman dan petunjuk bagi pelaksanaan tugas bawahan.
6. Setiap pimpinan dan bawahan unit organisasi dilingkungan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana wajib mengikuti dan mematuhi pedoman dan petunjuk atasan serta melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada atasan langsung secara berkala dan tepat waktu.

 
ANDA BERADA DI: Depan Badan Pemberdayaan Perempuan

Login Webmail

Email
Kata Sandi

Redaksi Website

Bagian Kominfo Setda Kab. Probolinggo

  • Jalan: Raya Dringu 901 Probolinggo
  • Tel: +62335 421291
  • Fax: +62335 421292
  • Email: redaksi@probolinggokab.go.id
  • Website: Kab. Probolinggo