Bagian Penyusunan Program

Email Cetak

KANTOR BAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PROBOLINGGO
Jl. Panglima Sudirman 131 Kraksaan - Probolinggo
Telp. : (0335) 846666, 846667 Fax : (0335) 846668

STRUKTUR ORGANISASI
Kepala Bagian Penyusunan Program  : Roby Siswanto, ST., MT.
Kasubag. Perencanaan Program : Ahmad Suharto, S.Sos.
Kasubag. Pengendalian  : Rahadi Septanto Kurniawan, S.Kom.
Kasubag. Pelaporan   : Andi Wiroso, S.Sos.

PROGRAM RPJMD
Visi
Terwujudnya Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berwawasan lingkungan, dan berakhlak mulia.

Misi
Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia melalui peningkatan kualitas pelaksanaan otonomi daerah dalam penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan bersih. (Rumusan ini merupakan misi yang nomor 2 dari 2 misi).

Tujuan
Meningkatkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan bersih.  (Rumusan ini merupakan tujuan yang nomor 5 dari 5 tujuan).

Sasaran
Peningkatan kualitas pelayanan publik dan pelaksanaan otonomi daerah. (Rumusan ini merupakan sasaran yang nomor 7 dari 7 sasaran).

Program RPJMD
Program administrasi pemerintahan, pengelolaan informasi dan kearsipan. (Rumusan ini merupakan program yang nomor 26 dari 32 program).

Program Satker (SKPD)
(a). Program pelayanan administrasi perkantoran, (b). Program perencanaan pembangunan daerah, (c). Program peningkatan kapasitas kelembagaan perencanaan daerah, (d). Program pengembangan data/informasi/statistik daerah.

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
Bagian Penyusunan Program mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dibidang administrasi pembangunan meliputi penyusunan, pengendalian, evaluasi dan pedoman pelaksanaan pembangunan daerah.
Untuk melaksanakan tugas, Bagian Penyusunan Program mempunyai fungsi : (a). pelaksanaan penyusunan program pembangunan dan petunjuk teknis operasional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (b). pelaksanaan pengendalian kegiatan pembangunan, (c). penyampaian laporan perkembangan pelaksanaan pembangunan, (d). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bagian Penyusunan Program, membawahi :
(a). Sub Bagian Perencanaan Program, (b). Sub Bagian Pengendalian, (c). Sub Bagian Pelaporan.
Masing-masing Sub Bagian dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bagian Penyusunan Program.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Sub Bagian:
Sub Bagian Perencanaan Program

1. Sub Bagian Perencanaan Program mempunyai tugas mengumpulkan bahan, mempersiapkan pedoman dan petunjuk teknis pembangunan daerah.
2. Untuk melaksanakan tugas, Sub Bagian Perencanaan Program mempunyai fungsi : (a). pengumpulan, penganalisaan dan pengolahan bahan-bahan untuk penyusunan petunjuk pelaksanaan program pembangunan, (b). penyusunan mekanisme pelaksanaan program pembangunan, (c). penyusunan perencanaan program pembangunan dilingkungan Sekretariat Daerah, (d). penyusunan pedoman pembangunan dibidang perekonomian yang meliputi sarana prasarana perekonomian rakyat, koperasi, industri, perdagangan, transportasi, pariwisata, perusahaan daerah, perbankan daerah, energi dan pertambangan, (e). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Penyusunan Program sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Pengendalian
1. Sub Bagian Pengendalian mempunyai tugas mengumpulkan bahan yang akan dipergunakan sebagai pengendalian dan pembinaan pelaksanaan pembangunan.
2. Untuk melaksanakan tugas, Sub Bagian Pengendalian mempunyai fungsi : (a). pengumpulan bahan-bahan untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan, (b). pemantauan perkembangan pelaksanaan program pembangunan serta menyiapkan sarana penyempurnaan, (c). pembinaan peningkatan perekonomian yang meliputi sarana prasarana perekonomian rakyat, koperasi, industri, perdagangan, transportasi, pariwisata, perusahaan daerah, perbankan daerah, energi dan pertambangan, (d). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Penyusunan Program sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Pelaporan
1. Sub Bagian Pelaporan mempunyai tugas mengumpulkan bahan dan menganalisis pelaksanaan pembangunan untuk menyusun laporan.
2. Untuk melaksanakan tugas, Sub Bagian Pelaporan mempunyai fungsi : (a). pengumpulan dan pengolahan data pelaksanaan program pembangunan, (b). penyusunan laporan pelaksanaan program pembangunan daerah, (c). pengevaluasian dan penganalisaan data atau laporan perkembangan pembangunan dibidang perekonomian yang meliputi sarana prasarana perekonomian rakyat, koperasi, industri, perdagangan, transportasi, pariwisata, perusahaan daerah, perbankan daerah, energi dan pertambangan, (d). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Penyusunan Program sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 
ANDA BERADA DI: Depan Sekretariat Bagian Penyusunan Program

Login Webmail

Email
Kata Sandi

Redaksi Website

Bagian Kominfo Setda Kab. Probolinggo

  • Jalan: Raya Dringu 901 Probolinggo
  • Tel: +62335 421291
  • Fax: +62335 421292
  • Email: redaksi@probolinggokab.go.id
  • Website: Kab. Probolinggo