Hj. Tantri - H. Timbul Resmi Dilantik

Email Cetak

Reporter : Syamsul Akbar

PROBOLINGGO – Hj. Puput Tantriana Sari, SE dan Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Rabu (20/2) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018 oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo di Pendopo Kabupaten Probolinggo. Hj. Puput Tantriana Sari SE dan Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota DPR RI, Kapolda Jawa Timur  Irjen Pol Drs. Hadiatmoko, SH, Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur Hj. Nina Soekarwo, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah serta sejumlah Kepala Daerah se Jawa Timur.

Hadir pula pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Salim Qurays, S.Ag. serta sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala SKPD, Camat, sejumlah tokoh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan dan serah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018 ini diawali dengan Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Ahmad Badawi. Selanjutkan dibacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Kepala Biro Administrasi Umum Provinsi Jawa Timur Suprayitno.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan pemasangan tanda jabatan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan serah terima jabatan Bupati Probolinggo dari Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si kepada Hj. Puput Tantriana Sari, SE.

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Hj. Puput Tantriana Sari, SE dan Drs. H.A. Timbul Prihanjoko sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018 dengan harapan dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap semua keberhasilan yang sudah diraih selama ini bisa dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Salah satu faktor pokoknya adalah kerja sama dengan DPRD yang baik. DPRD itu pemerintahan daerah bersama-sama Bupati dan Wakil Bupati. Tidak ada yang tidak bisa dibicarakan dengan musyawarah mufakat,” ungkap Pade Karwo.

Lebih lanjut Pade Karwo meminta agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru selalu melibatkan Forum Pimpinan Daerah untuk merumuskan apa saja yang dapat diselesaikan dengan baik. “Memang menjadi Bupati dan Wakil Bupati itu harus mengurangi tidur. Memang banyak menghabiskan energi untuk melakukan koordinasi dengan Forpimda, toga, tomas, parpol dan ormas,” jelas Pade Karwo.

Tidak lupa Pade Karwo juga meminta agar Bupati dan Wakil Bupati segera menyusun RPJMD Kabupaten Probolinggo selambat-lambatnya 3 bulan sejak pelantikan. Selain itu, segera koordinasi dengan BPS untuk penetapan titik nol sejak menjadi Bupati dan Wakil Bupati. “Jika tidak ada penetapan titik nol, maka keberhasilannya akan diakui oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya,” terang Pade Karwo.

Menurut Pade Karwo, ada lima hal yang diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berupa Indeks Kinerja Utama yang meliputi pertumbuhan, pengurangi kemiskinan, pengurangan pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia dan disparitas antar orang dan antar kecamatannya. “Kalau lima hal itu dilakukan kerja sama dengan BPS Kabupaten Probolinggo, pada saat RPJMD dibuat akan tahu persis berangkat berapa kondisinya,” tegas Pade Karwo.

Dikatakan Pade Karwo, Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak, maka Polri dan TNI pekerjaannya ringan dalam menjaga keamanan. “Aman saja tidak cukup, tetapi juga harus nyaman. Kalau aman dan nyaman bisa dilakukan, maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Kalau pembangunan jalan, maka kesejahtaraan akan meningkat,” pungkas Pade Karwo. (wan)

Teks Foto : Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat melantik Hj. Puput Tantriana Sari, SE dan H.A. Timbul Prihanjoko sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018

 
ANDA BERADA DI: Depan Arsip Berita Hj. Tantri - H. Timbul Resmi Dilantik

Login Webmail

Email
Kata Sandi

Redaksi Website

Bagian Kominfo Setda Kab. Probolinggo

  • Jalan: Raya Dringu 901 Probolinggo
  • Tel: +62335 421291
  • Fax: +62335 421292
  • Email: redaksi@probolinggokab.go.id
  • Website: Kab. Probolinggo